Take a fresh look at your lifestyle.

Review Hotel Harris Malang, Harris Hotel & Conventions Malang

Lokasi tengah kota, serasa didalam hutan dan pedesaan

289
90%
Awesome

Lokasi tengah kota, serasa didalam hutan dan pedesaan, sejuk walaupun berada ditengah hiruk pikuk kemacetan kota Malang

  • Fasilitas
  • Kualitas
  • Pelayanan
  • Makanan

Review Hotel Harris Malang, Hotel & Conventions. Terletak di pintu masuk kota Malang, Hotel Harris memberikan suasana yang berbeda. Dan anda pasti tidak akan menyangka ada hotel yang begitu nyaman dan damai ini berada ditengah-tengah hiruk pikuk nya kota.

Saya sendiri awalnya tidak ada rencana untuk ke Kota Malang, apalagi menginap di Hotel ini. Tapi karena libur lebaran tahun 2018 ini masih panjang, akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk menunjungi saudara yang berada di Malang. Kemudian lihat-lihat penginapan di Traveloka.com dan beberapa rekomendasi dari teman yang pernah menginap di Malang, akhirnya diputuskan untuk menginap di Harris Hotel & Convention Malang.

Karena secara keseluruhan puas dengan fasilitas, layanan dan kualitas huniannya. Saya putuskan untuk membuat sebuah review Hotal Harris Malang secara singkat hasil semalam menginap disana.

Review Hotel Harris Malang
Semakin mudah, Booking hotel melalui traveloka

Kuatir tidak mendapatkan kuota kamar kekita sampai di Malang, akhirnya saya pesan kamar hotel harris melalui online di traveloka. Sekali lagi era digital ini membuat hidup dan bepergian jauh lebih mudah ^__^. Dan benar sekali, waktu saya confirm ke hotel, cuman tersisa beberapa kamar kosong saja. Kamar-kamar dengan harga dibawah 1 juta sudah ludes terjual, akhirnya terpaksa saya order kamar sedikit mahal untuk liburan kali ini. Mengingat liburan lebaran kali ini memang hotel di malang penuh di mana-mana.

Sesampai di perempatan Bentoel, ambil jalan lurus dan kemudian anda akan menemui jembatan / fly-over, ambil kirinya dan tidak naik flyover. Di bawah fly-over ambil putar balik untuk menuju lokasi hotel harris. Langsung ambil jalur kiri karena Hotel yang dituju ada tepat dipinggir kiri. Ada tulisan yang cukup besar “Harris Hotel & Conventions”.

Ketika memasuki jalan masuk Hotel, saya langsung agak kaget dengan nuansanya yang langsung berubah. Dari diluar yang padat merayap kendaraan bermotor langsung berganti seperti ditengah hutan dengan pepohonan yang rindang dan dingin. Tidak menyangka ditengah kota ada yang seperti ini.

Menikmati indahnya jalanan masuk, sampai juga di tempat parkir dan masuk ke hotel langsung disambut oleh mbak-mbak receptions yang cantik-cantik dan ramah.

Oiya, ada satu lagi yang sepertinya harus saya sebutkan disini, sepertinya sudah menjadi ritual saya dan keluarga kalau lagi ke malang pasti mampir di Bakso Bakar Trowulan. Lokasinya tidak jauh dari hotel harris, karena kami datang pas hari jumat dan sampai dilokasi belum boleh check-in karena kepagian. Akhirnya mampirlah kami ke bakso bakar trowulan. Kalau dari arah hotel harris, ambil putar balik arah fly-over, lurus sampai pertigaan masjid sabilillah. Lurus dikit sampai di sebelah kiri ada tulisan kampus ABM / Malang Kuceswara. Masuk ada indomart dan masjid kecil, ambil belok kiri, tepat di samping masjid itulah ada Bakso Bakar Trowulan. Karena pas hari jumat, sekalian anak istri nunggu saya sholat jumat di masjid sebelah sambil menikmati hidangan bakso bakar.

Review Hotel Harris Malang

Kami diijinkan check-in jam 13.00 WIB, walaupun secara aturan kami baru boleh check-in jam 14.00 WIB. Mungkin karena tahu kami dari perjalanan jauh, dan kasihan juga makanya kami diijinkan masuk ^__^, “tengkyu mbake”.

Sesaat setelah kami diantar masuk ke kamar, ternyata kamar kami view nya langsung menghadap ke kolam renang. Dan belum sempat leyeh-leyeh menikmati kasur, anak-anak sudah minta bermain dan berenang di pool area.

Pool nya dibagi menjadi tiga area, pool untuk anak-anak balita (0,35 meter), pool untuk anak yang agak gedhe dikit dan family (100 cm), dan satu lagi yang pool untuk orang dewasa yang berada di agak keatas dikit. Karena nemenin anak-anak, saya pilih kolam renang yang ada prosotannya ^__^, kapan lagi maen bersama anak-anak kalau tidak pas liburan seperti ini.

Secara keseluruhan pool area nyaman untuk keluarga dan juga anak-anak. Fasilitas ganti pakaian juga bagus, disewakan juga pelampung untuk anak-anak yang belum bisa berenang. Handuk juga disedikan agar tidak menggunakan handuk kamar (gratis).

Setelah renang, perut langsung keroncongan pengen diisi lagi. Iseng-iseng nyobain masakan hotel harris, hmmm… rasanya menurut lidah orang desa seperti saya masuk juga. Enak, rasanya diatas rata-rata hotel yang lainnya.

Setelah puas menikmati kolam renang dan makanan hotel, saatnya kini masuk lagi ke kamar 507. View kamar yang menghadap ke kolam renang, membuat anak-anak saya mau berenang lagi keesokan harinya. Kasur empuk standar kamar hotel bintang 5 :D. Sangat nyaman terutama buat anak-anak saya, mereka langsung tertidur pulas. Selain kecapean setelah perjalanan jauh dan berenang. Luas kamar cukup memadai dengan desain minimalis yang nyaman warna dan dekornya. Kamar mandi juga cukup luas dan bersih.

Satu lagi sandal hotelnya beda dengan tempat lain. Kalau ditempat lain biasanya pakai standard warna putih yang tipis itu, kalau disini sandalnya agak tebal dan berwarna orange.

Check-out Time

Keesokan harinya kami lanjut renang lagi seperti permintaan anak-anak dan setelah itu sarapan dan check-out untuk menuju next destination. Dino Park, Jatim Park 3.

Sebelum jam check-out, kami mendapat morning call dari reception, menginfokan jika membutuhkan bantuan membawa barang kemobil dipersilahkan call reception. Dan benar saja, karena bawaan kami banyak, kami call reception, dan datanglah mas-mas bellboy membawa trolli untuk membawakan barang bawaan kami.

Overall kami puas dengan pelayanannya, dan setelah di mobil anak saya yang besar bilang “Ayah, besok kesini lagi ajakin eyang ya…”

Sekian pengalaman kami semalam di Hotel Harris Malang. Semoga bermanfaat.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.