Timelapse Tanah Air Indonesia by iPutu I.D.

Tanah air ku tidak ku lupakan, kan terkenang sepanjang hidup ku ...

0
455

Video timelapse tanah air indonesia, dibuat oleh iPutu I.D yang pembuatannya memakan waktu yang panjang. Footages diambil di pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Sulawesi dan Sumatera. Membutuhkan waktu 3 tahun untuk menyelesaikannya dari tahun 2013 – 2016. Informasi ini didapat dari keterangan video nya di youtube.

Video timelapse tanah air indonesia ini pertama kali saya jumpai di Google plus. Waktu itu lg iseng-iseng instal google plus dan memperbaiki profile karena lama tidak dibuka. Bukan tanpa alasan si waktu itu. Sempat searching beberapa artikel di google, dan paling banyak referensi keluar dari social media google ini. Sempat nge-Test juga ada artikel lama saya di arekgresik.net di search engine google. Ternyata ada di urutan kedua paling atas. Tapi bukan berasal langsung dari arekgresik.net. Langsung saja saya buka akun lama saya di google plus. Memang ternyata sudah sangat lama tidak dibuka hehehe. Sambil update profile dan sharing beberapa artikel disini, saya melihat ada video timelapse tanah air indonesia dari akun iPutu I.D.  Saya langsung putar dan WOOWW! kereen. Saya langsung minta ijin kepada yang punya akun untuk share di travel blog pergipergi.id ini.

Inspirasi membuat timelapse tanah air indonesia

Melihat video itu saya langsung terinspirasi. Akan lebih hidup ceritanya kalau semua direkam dalam bentuk video. Apalagi dalam jangka waktu tertentu dijadikan satu video timelapse atau cuplikan. Tentu saja jepretan gambar dalam kamera masih sangat diperlukan untuk stock foto. ^__^

Untuk kearah sana, nampaknya harus sering-sering belajar membuat video yang bagus. Selama ini kalau mengambil video hanya sekedarnya. Itupun biasanya memakai kamera video dari smartphone. Untuk mendapatkan gambar seperti karya diatas minimal harus pake DSLR atau action cam seperti goPro. Apalagi kalau mau hasilnya dalam bentuk High Definition atau HD.

Pokoknya dalam waktu dekat harus buat ini. (tekat). Karena melihat video tanah air indonesia ini berkali-kali masih belum bosan juga. Semoga kesampaian. Bismillah… *sambil cari2 video yang sempat terekam*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here