Jpeg

Mumpung lagi ada di Blitar, pengen mencoba tempat wisata yang lain. Kali ini adalah sebuah kebun teh yang sangat luar biasa yang ada di Blitar. Namanya Sirah Kencong.

Sirah Kencong ini berada di dataran cukup tinggi yaitu 1100 m di atas permukaan laut. Dimiliki oleh PTPN XII.   Dari Blitar untuk mencapai tempat ini ke arah gunung Kawi.
Arah perjalan ke sana menyusuri jalan pegunungan. Sebagian besar mulus. Sebagian lagi berlubang-lubang.

Sebetulnya di tempat ini tidak hanya menyajikan pesona kebun teh. Namun juga candi dan air terjun. Namun karena saya sampai sana sudah cukup sore sehingga tidak memungkinkan untuk mengunjungi candi maupun air terjun.

Pemandangan menuju ke Sirah Kencong
Sejuk sepanjang perjalanan

Jika kamu bawa mobil pribadi, mobil bisa diparkir di area parkir di perkebunan yang cukup nyaman. Di sini kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang amazing ditambah suasana sejuk yang nyaman. Ditambah dengan gazebo-gazebo yang disediakan di area perkebunan semakin memanjakan pengunjung. Di sini juga terlihat villa-villa yang bisa disewa pengunjung yang mau menginap.

Kebun teh Sirah Kencong – Blitar
Hmmm… Sejuk kan?
Hijau sepanjang mata memandang
Dari area parkir cukup berjalan menanjak sedikit untuk menikmati kebun teh ini
Ada juga gazebo yang bisa dipakai untuk beristirahat
Sambil beristirahat, kamu bisa menikmati beberapa jenis makanan yang biasa dijual di sekitar sini seperti bakso 😀
Balik lagi cerita soal candi dan air terjun. Untuk mencapai air terjun mesti jalan kaki menanjak sekitar 600 m perjalanan. Sedangkan untuk mencapai candi bisa dengan jalan kaki atau menyewa kendaraan yang ada di sana karena medannya cukup berat. Sewa sekitar 100rb.
So, tunggu apa lagi.  Bagi kamu yang ada di Jatim, tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati kebun teh seperti di Jabar 🙂

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here