Pantai Losari, senja di City of Makassar

Tempat kongkow asyik di tepian kota Makassar

0
490

Pantai Losari, terletak di sebelah barat kota Makassar. Pantai ini menjadi icon paling diminati dan paling populer di kota Makassar. Sampai-sampai jika ada orang luar kota ke Makasar dan belum mampir kesini belum dianggap sudah pernah ke Makassar. Salah satu icon dari pantai ini adalah sebuah statue bertuliskan “PANTAI LOSARI”. Bahkan akhir-akhir ini sudah selesai dikembangkan lagi tulisan di samping tulisan awal. “City of Makassar” dan “Bugis” adalah dua statue baru yang dibuat untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Makassar.

Senja di Pantai Losari

Terhitung sudah lebih dari lima kali menginjakkan kaki di Kota ini. Namun tidak ada bosannya ketika sore hari setelah selesai beraktifitas untuk menyempatkan diri mampir ke Losari. Sekedar duduk-duduk menikmati matahari terbenam yang indah di pantai ini. Atau olah raga sore untuk menjaga kebugaran tubuh dan tentunya cari makan malam. Tidak jauh dari bandara, menjadi hub semua kota di sulawesi selatan, membuat Makasar semakin ramai. Bagi saya pribadi, menginap di tepian Losari Beach menjadi pilihan. Disamping karena pantainya, juga banyak penjual makanan dan oleh-oleh khas disekitarannya.

Pantai Losari
Pantai Losari, City of Makassar

Jika dibandingkan dengan pantai di Sulawesi Selatan lainnya seperti Tunjung Bira dan pantai lain di Bali atau Lombok. Pantai ini sebenarnya biasa-biasa saja, tidak ada keistimewaan tentang keindahan pantainya. Setidaknya dari sudut pandang pribadi saya si… Namun entah mengapa tulisan Pantai Losari, City of Makassar dan Bugis bisa menyihir para wisatawan seperti saya untuk datang kesini. Cara ini kemudian menjadi tren dan menginspirasi kota lain untuk melakukan hal yang sama. Terakhir waktu ke Pantai Padang di Kota Padang juga sekarang ada statue bertuliskan “PANTAI PADANG” ditambah panah mata angin yang menunjuk ke arah negara-negara lain. Seolah menjadi titik 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here