Masjid Cheng Ho Pandaan menjadi tempat favorite bagi kebanyakan orang yang sedang melakukan perjalanan malang – surabaya dan sebaliknya. Letaknya yang strategis dan bangunan masjid yang unik seperti bangunan vihara China menarik minat pengunjung. Ada yang memang berkunjung untuk melakukan ibadah sholat, ada juga yang cuma numpang foto-foto saja.

Masjid Cheng Ho Pandaan

Akhir pekan kemarin, tepatnya hari sabtu 01 Oktober 2016, saya kebetulan sedang ada agenda di The Pinus, The Taman Dayu. Sebenarnya sebelum hari gelap, saya sudah mulai turun untuk segera pulang. Namun ditengah perjalanan diputuskan untuk mampir menikmati jagung bakar dan angsle hangat di Tretes.

Tidak terasa makan-makan dan “ngerikiti” jagung bakar, hari sudah mulai gelap dan harus segera pulang karena membawa anak-anak yang sudah mulai ngantuk. Akhirnya pulang saja sebelum anak-anak mulai rewel. Sampai di perempatan Bentoel, karena sudah Maghrib, akhirnya kami mampir ke Masjid Mohammad Cheng Ho untuk sholat maghrib. Tidak lupa seperti biasa ketika mampir disana, dua sisir pisang pun terbeli di pasar yang terletak dibelakang masjid Cheng Ho Pandaan. Pisang Ambon kuning yang panjang yang menjadi kesukaan keluarga dirumah ^__^b.

Selama istirahat di masjid cheng ho, tidak lupa mengambil beberapa foto untuk dikenang-kenangan dan video untuk diupload di blog pergipergi.id.

Masjid Cheng Ho Pandaan
Masjid Cheng Ho Pandaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here