Jpeg

Nah ini cerita jalan-jalan ke sebuah pulau yang indah seperti pulau-pulau Gili di Lombok, namun letaknya di Sumenep Madura.  Pulau ini belum terlalu dikenal walaupun dalam 2 tahun terakhir sudah mulai banyak orang berkunjung ke sana.  Makanya pulau ini sering disebut hidden paradise, surga yang tersembunyi.  Kenapa begitu.. Check it out yaa…

Pertama buat mencapai ke sana kamu mesti menuju kota yang namanya Sumenep.  Kota ini terletak di pulau Madura di sisi timur, sehingga merupakan kota terjauh kalau di Madura.

Untuk mencapai kota ini kamu bisa lewat jembatan Suramadu ataupun naik fery melalui Pelabuhan Perak kalau dari kota Surabaya.  Setelah itu jalan ke arah timur menyusuri sisi selatan pulau Madura.

Sisi selatan pulau Madura ini cukup bagus jalannya.  Cukup lebar dan mulus.  Beda dengan sisi utara yang sempit dan banyak bagian yang rusak. Jadi jangan khawatir soal perjalanan kamu.

Paket wisata Gili Labak biasanya paket yang satu hari atau 2 hari (menginap).  Semua start dari Pelabuhan Kalianget Sumenep mulai pagi hari.  So, bagi kamu yang mau ke Gili Labak, kalau gak mau capek sebaiknya menginap dulu di Sumenep, datang sehari sebelumnya.  Ada cukup lumayan banyak hotel di Sumenep yang bisa kamu pilih dengan rate yang tidak terlalu mahal.

Tapi kalau kamu mau versi hemat, boleh juga sih berangkat dari Surabaya malam hari ke Sumenep, nyampe pelabuhan sebelum subuh.  Langsung cap cus ke Gili Labak.

Oke, sekarang start cerita Gili Labaknya ya.. Jadi aku ceritanya jalan-jalannya tanggal 6-8 Pebruari 2016 nih.. Sasaran utamanya di Sumenep (cerita obyek Sumenep yang lain aku ceritain di post yang lain ya Insyaallah).. Nah yang sehari nya yaitu tanggal 7 Pebruari 2016 itu yang aku ke Gili Labak.. Ikut paket travel yang sehari doang..  Rata-rata paket 1 hari antara 100rb-150rb.  Fasilitas mulai peminjaman life jacket, alat snorkling, kapal penyeberangan, pass masuk pelabuhan, dan sarapan.

Acara dimulai pagi banget sekitar jam setengah 6 gitu didahului dengan breifing dari pihak travel mengenai bagaimana kondisi di pulau, bagaimana cara memakai life jacket, alat snorkling sampai apa yang tidak boleh kita lakukan di sana yaitu buang sampah sembarangan dan memegang si patrick alias bintang laut yang sudah mulai langka di sana karena bisa mati jika kena panas tubuh kita. Katanya gitu.. Juga gak boleh pegang landak laut dan juga beberapa ikan beracun.

Setelah itu kita meluncur ke pulau.  Perjalanan sekitar 2 jam.. Lumayan lama memang, tapi lumayan bisa dinikmati kok.. Atau kalau kamu capek tidur di kapal juga oke…  Kapalnya seperti di foto ini yaa…

Jpeg
Setelah pengarahan dan siap-siap berangkat
Jpeg
Loading ke kapal
Jpeg
Dalam kapal.. Siap berangkat..

 

Jpeg
Approaching the island…

And… eng ing eng.. Inilah wajah Gili Labak..

Jpeg
Pasir nan putih..
Jpeg
Air laut yang jernih..
Jpeg
Nampang sambil mainan pasir
Jpeg
Menyendiri…
Jpeg
Isn’t it as beautiful as The Gili’s of Lombok?
Jpeg
Pas lagi peak season nih hihihi
Jpeg
Ini tempat yang cukup nyaman buat para pengunjung.. Bisa sekedar melepas lelah.. Bagi yang menginap boleh juga tidur di sini

Nah itu tadi foto-foto kerennya Gili Labak.. Setelah cukup melepas penat kita jalan lagi naik kapal buat snorkling.. Nih foto-fotonya

Jpeg
Haiiiii
ISAW0204
Biar ga bisa renang yang penting gaya
CAMERA
Hi there.. aku menyelam nih..

Setelah puas snorkling, balik lagi ke pulau buat sekedar cari makan.. Jam 2 mesti balik ke kapal buat balik pulang ke Pelabuhan Kalianget lagi..

Selesailah perjalanan Gili Labak hari ini.. Lumayan capek tapiiiii senenggggg…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here