Take a fresh look at your lifestyle.

De Classe Gelato and Coffee, sebuah kafe berkelas di Blitar

3,404

Kali ini aku mau cerita tentang sebuah kafe yang istimewa.  Kenapa istimewa? Karena begitu kita masuk ke kafe ini sungguh terasa berkelas sekalipun hanya di kota kecil Blitar.  Suasana yang nyaman dengan arsitektur yang simpel namun cozy. Kelengkapan menu untuk sebuah kafe.  Menyajikan berbagai menu kopi, menjadikan kafe ini begitu memanjakan pecinta dan penikmat kopi.  Takut kemahalan? Ah tidak juga.  Kafe ini sangat ramah di kantong untuk layanan yang disajikan.

Kafe ini milik teman saya, bernama De Classe Gelato and Coffe. Lokasinya ada di Jl. S. Supriadi no. 56 Blitar, di pinggir jalan raya. Tapi saya menulis ini bukan karena titipan dari mereka, atau karena teman mereka.  Saya tulis ini karena bener-bener merasa amazing dengan kafe ini. Pemilik kafe ini, suami istri adalah dokter hewan, yang sangat berpengalaman di bidang perhewanan tentunya hahaha.  Bukan itu maksud saya ya… Mereka cukup paham mengenai kualitas susu, sampai channel nya.  Itulah kenapa kafe ini bisa memberikan harga murah dengan kualitas premium.

Sejak sebelum kafe ini berdiri, pemiliknya, pasangan mas Agus dan mbak Martha sangat serius mempersiapkan, baik tempat, utamanya menu utama yaitu kopi.  Secara khusus mas Agus belajar dengan serius tentang perkopian dengan belajar pada ahlinya.  Juga mengeksplore tempat-tempat penghasil kopi yg bagus untuk memastikan source kopi yang memiliki kualitas prima.

Pasangan ini sangat berkomitmen atas layanan kepada pelanggan.  Tidak jarang, bahkan setiap hari selalu mudah ditemui di kafe ini untuk mendengarkan langsung keinginan customer.  Mereka juga berkomitmen bahwa kafe ini menyediakan natural flavor. Contohnya saja untuk gelato rasa vanila, mereka memakai natural vanila yang harganya cukup mahal (kabarnya 2 kg 5jt), bukan sekedar essence.  Warna pun juga alami misal dari bayam dan buah naga.  Itu bisa dilihat di gelato rasa vanila ada bintik-bintik hitam.  Saya juga baru tahu haha..

Komitmen menjaga mutu produk dan layanan selalu menjadi komitmen pemilik kafe ini.  Tidak jarang produk yang sedikit tidak sesuai standar kualitas diganti dan digratiskan oleh mereka.  Dan saat pertemuan dengan pemilik kafe ini, mereka banyak bercerita tentang bagaimana mereka berusaha keras untuk menjaga kualitas layanan mereka.  Pokoknya wow luarbiasahhh.

Bagi saya sendiri yang awam soal perkopian, tempat ini menjadi ajang belajar, karena tempat ini juga memberikan edukasi bagi pengunjung baik berupa tulisan di buku menu maupun tulisa di dinding kafe.  Tidak hanya tentang kopi dan pengolahannya.  Namun juga teh dan menu yang disajikan.

Pelanggannya tidak hanya pengunjung lokal Tuban, namun juga tamu-tamu yang sedang  berkunjung ke Blitar.  Termasuk juga banyak juga bule-bule ke sini, karena produk di sini sesuai dengan standar mereka.  Gak heran sih, karena pemiliknya sangat sering ke luar negeri dan berusaha memindahkan standar luar negeri itu ke kafe mereka.  Luar biasa kan?  So, jangan ragu untuk mampir ke kafe ini kalau ke Biltar.  Very very very recomended!!!

Simak foto-fotonya ya :

Suasana depan kafe.  Tiap hari selalu ramai pengunjung.  Apalagi di weekend.
Suasana di teras kafe
Suasana cozy di dalam kafe
Selalu ramai
Kalau gak mau di dalam, boleh juga di luar.  Ini di halaman belakang kafe
Ini hari Minggu pagi.  Kafe baru buka, udah ada pembeli.  Produk paling laris adalah gelato.  Seringkali mesti antri panjang
Nyaman
Ini produk paling laris.  Gelato dengan berbagai macam varian rasa.  Gelato mirip eskrim, namun lebih padat, susunya lebih terasa, namun lebih rendah lemak.
Tiramisu.  Di kafe ini rasanya persis seperti kue rasa tiramisu.  Kata pemiliknya memang dibuat seperti itu
Aneka pilihan gelato
Di sini kamu bisa belajar tentang perkopian
Wow
Atau belajar per-teh-an 😀

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

1 Comment
  1. mastaqi says

    Mblitar ternyata ada cafe yg keren juga ^__^n

Leave A Reply

Your email address will not be published.